rising day light

renungan tentang dunia dan manusianya; "...hingga tidak ada lagi fitnah dan keseluruhan agama ini hanya milik Allah"

My Photo
Name:
Location: Bogor, Jawa Barat, Indonesia

simplifying analytics, lesser worries

Friday, December 10, 2004

Membaca Naskah Zaman

Bismillah…

Think like a winner,
Act like a winner,
=We’re the winner=



Pergeseran pengaruh. Negara barat yang tadinya berkuasa, kini makin melemah dan berkurang. Dan makin nyata bahwa kelemahan mereka itu nyata. Dengan adanya persatuan negara-negara di kawasan Asia Pasifik ini, kita bisa memastikan bahwa kitalah yang akan melesat maju. Kondisi ini saja sudah menjadikan dunia terbalik. Dan “the world order” yang mereka bikin untuk dunia itu, dengan sendirinya tergulingkan.
Kekuatan Amerika tidak penting lagi. Dengan adanya persatuan ini, kita juga memastikan bahwa seluruh dunia akan bersikap resisten terhadap berbagai hasutan Amerika. Hal ini bisa terlihat saat kematian pemimpin Palestina. Seluruh dunia berduka cita dan ini menyebabkan para pemimpin dunia sadar akan kebiadaban Israel dan betapa bangsa Palestina sangat menderita.
Kesalahan Bush dan negaranya menjadi sangat menonjol saat mereka menyerang Fallujah dengan sangat membabi buta dan penuh kebiadaban. Amat nyata bagi dunia, bahwa keinginan mereka di Irak adalah semata-mata masalah Minyak. Bukan sama sekali tentang penyelamatan dunia untuk menghancurkan senjata pemusnah massal. Karena sudah terbukti bahwa tidak ada hal semacam itu di Irak. Kita kaum muslimin juga bisa dengan lega, bebas dari tuduhan dan fitnah karena dengan ini, nyata bahwa penghancur dunia dan teroris sebenarnya adalah Amerika dan sekutu-sekutunya.

Pergeseran kekuatan. Seluruh dunia diluar Amerika bisa bangkit bersama-sama untuk menjadi yang terbaik dan masing-masing tumbuh menjadi negara yang kuat. Seluruh dunia dengan ini kemudian lepas dari pengaruh dan cengkeraman Amerika. Kini kita bisa melihat sendiri betapa Amerika menghiba perhatian dari berbagai negara di dunia dengan memberikan berbagai bantuan.
Walau masih belum sepenuhnya kokoh, negara-negara Asia Pasifik akan perlahan tumbuh makin menguat dengan saling mendukung dan menguatkan satu sama lain. Negara-negara kaya di kawasan Asia Pasifik ini, kebanyakan adalah negara-negara Muslim. Maka dengan demikian, impian dan cita-cita akan kebangkitan Islam sama sekali bukan omong kosong. Yang harus dilakukan adalah menyadari keunggulan ini, dan bersama bersatu, menyusun rencana bersama untuk penyatuan kekuatan itu, dan menyongsong bersama kebangkitan itu, dengan membangun diri kita dengan intelektual, moral dan akhlak yang terbaik. Karena, dengan pergeseran pengaruh dan kekuatan ini, kearifan kaum Musliminlah yang akhirnya akan menyelamatkan dunia dari kehancurannya.
Keselamatan ini akan kita bangun dengan membangun akhlak terbaik untuk dunia, mengupayakan segala daya dan upaya untuk mensejahterakan seluruh umat manusia, serta membangun kegemilangan ilmu pengetahuan dan menjadikan seluruh umat manusia kembali pada fitrah. Semua ini akan dengan sendirinya membuat seluruh manusia memuji kebenaran ayat-ayatNya, mengangkat hadits Nabi sebagai petunjuk dalam menjalankan kehidupan, dan mengangkat kemuliaan ajaran Islam.
Waktunya tidak lama lagi. Dengan seluruh daya, upaya dan kekuatan kita, kita akan bisa menyatukan seluruh kekuatan Muslim yang terserak itu, menyadarkan manusia akan bahaya berbagai isme yang merusak, dan menyatukan seluruh potensi seluruh umat manusia, tanpa batasan dan tanpa kekangan kekuasaan manusia atas manusia. Kita akan membuka bersama semua pintu-pintu kebaikan dan kemakmuran bumi, untuk dinikmati seluruh manusia. Yang dengan semua itu, kejayaan Islam yang dicita-citakan, akan kembali wujud di tengah bumi.
Amiin Ya Rabbal ‘alamin.
Bangun sikap, bangun diri, bangun akhlak, raih bersama kegemilangan kejayaan Islam. Tegak di bumi, dengan kekuatan ayat-ayat suci Al Qur’an dan kemurnian hadits.

“wa Qatiluu..!! Hata Laa Takuuna Fithnah, Wa Yakuunad Diinu Kulluhuu Lillah…”


-manusia dan dunia dan pertanggungjawaban atasnya-

0 Comments:

Post a Comment

<< Home